Sumber Sirah, Wisata Penghilang Perut Melar Setelah Lebaran

shares

Sumber Sirah, Wisata Penghilang Perut Melar Setelah Lebaran

Perut melar kebanyakan makan opor ayam dan ketupat? Pengen kurus lagi, tapi males olahraga? Liburan lagi aja, sambil olahraga. Yak Betul, dengan liburan ke Sumber Sirah yang berlokasi di Desa Sumberjaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang ini bisa kembali mengecilkan lingkar perut yang membesar, serta menghilangkan penat akibat bermacet-macet ria di arus balik lebaran.
Baca Juga Pantai Kondang Merak, Malang Selatan
Sumber Sirah adalah salah satu wisata air tawar yang berada di Malang Selatan. Yang menarik dari Sumber Sirah adalah kolam atau pemandian air tawar yang terkenal akan kesegaran dan kejernihan airnya. Seperti di Umbul Ponggok atau Umbul Manten yang ada di Klaten, kalian bisa berenang disini.

Nikmati kejernihan air di Sumber Sirah, termasuk pemandangan bawah airnya. Bukan terumbu karang layaknya di lautan yang bisa kalian lihat disini. Namun airnya yang jernih menampilkan biota dan flora air tawar yang indah dan jarang kita lihat. Di dasar sumber air ini ada banyak tanaman kecil sejenis ganggang yang berwarna hijau. Tumbuhan tadi tumbuh di pasir halus dan bebatuan kecil dengan ikan yang berenang kesana kemari di antaranya. 
Jika ingin pergi libruan ke Sumber Sirah, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. Tidak ada kendaraan umum yang menuju ke Sumber Sirah. Atau, kalian bisa menyewa sepeda motor dari Malang. Dari arah malang, kalian bisa berkendara menuju ke selatan arah bululawang setelah itu lanjut menuju arah pabrik gula krebet dengan mengambil arah lurus. Dari sana nanti kalian akan menemui pabrik pioneer.
Setelah beberapa saat melewati pabrik pioneer tengoklah ke kanan jalan, ada dua pertigaan yang akan kalian lalui. Pertigaan pertama, lewati saja dan setelahnya lagi adalah pertigaan ke dua. Beloklah ke kanan pada pertigaan kedua, Wisata Sumber Sirah tak Jauh dari situ. Atau ikuti google maps berikut Sumber Sirah

Related Posts