Warna-Warni Kampung Jodhipan, Malang

shares

Warna-Warni Kampung Jodhipan, Malang

Ampun, seolah tak habis akan wisatanya, Malang selalu punya daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung kesana. Kampung Warna-Warni Jodhipan merupakan salah satu wisata urban yang unik dan menarik. 
Makan Dulu di 8 Kuliner Legendaris Di Malang

Jodhipan dulu dikenal sebagai kampung yang kumuh dan bahkan orang tak mau mengunjunginya sama sekali. Namun kini Jodhipan telah bersolek indah nan cantik dengan warna-warni dindingnya. Spot-spot fotografi yang instagramable banyak terdapat disini. 

Ide awalnya adalah dari Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang, yang masuk dalam Komunitas Guyspro. Koordinatornya, Nabila Firda mengatakan bahwa ide ini muncul ketika melihat Kampung Jodhipan dari atas jembatan brantas memiliki view yang menarik, hanya saja penampilannya yang kotor dan kumuh menjadikannya tak enak dipandang. 


Dari ide tersebut, dibuatlah proyek yang di sponsori oleh Indana Paint dan dikerjakan langsung oleh seniman dan 30 orang tukang cat. Bergotong-royong bersama warga dan TNI AU, mengecat dinding dan atap rumah yang ada di Kampung Jodhipan ini. 

Akses menuju Kampung Jodhipan ini mudah kok. Berada dekat dengan Stasiun Kota Malang, Japulers bisa langsung menuju kesana dengan Ojek Online atau becak, tinggal googling aja lokasinya. Atau Japulers ingin menikmati angkot bisa juga. Ambil angkot ABG, AJG, AMG, atau MT.  
Tiket masuk? Ngga perlu mahal Japulers, bawa saja uang Rp10.000 udah dapat kembalian. Uniknya, tiket masuk ke Kampung Jodhipan berupa stiker yang bisa ditempel dimana saja, sekalian buat kenang-kenangan. 

Piye? Pengen to? Murah meriah dan gampang aksesnya. Ayo ke malang

Related Posts