Balungan Pecok, Usir Hawa Dingin Dengan Pedas

shares

Balungan Pecok Usir Hawa Dingin Dengan Pedas

"Balungan" atau tulang-belulang sapi banyak digunakan untuk berbagai hidangan. Meski daging di balungan hanya tersisa sedikit, tetapi ternyata banyak orang yang suka balungan.

Di Kediri, ada menu balungan yang bisa dijadikan referensi kuliner. Adalah BACOK alias balungan pecok. Masakan ini bisa menjadi menu yang menarik untuk mengusir hawa dingin yang sedang melanda Indonesia. Ada banyak pilihan, ada tulang rusuk dan tulang belakang.

Sari Priti Bastiwi, manajer bisnis, mengatakan bisnis itu awalnya tidak disengaja. Dia memang suka dengan balungan sapi, dan tiba-tiba saja muncul ide untuk membisniskannya. Dia kemudian mencoba mencari rekan kerja dan merujuk ke menu yang dimasak panas pedas. Sampai saat itu, ia dan teman-temannya berhasil menemukan paduan bumbu yang yang lezat.



Cara memasak skengkel atau kaki sapi, juga iga. Skengkel atau kaki sapi yang telah dipotong menjadi dua bagian dicuci dan dimasak hingga sekitar tiga jam agar daging matang sempurna. Posisi memasak juga harus dipertimbangkan, karena ada sumsum yang juga merupakan daya tarik utama dari olahan ini.

Bisnis kuliner ini sudah ada sejak Mei 2016. Namun, hidangan ini sangat populer di kalangan banyak orang. Setiap hari, di toko ini tidak pernah sepi pembeli. Banyak yang datang ke toko untuk menikmati hangatnya balungan pedas bersama keluarga dan rekan kerja.



Harga seporsi balungan pedas antara Rp25rb-Rp35rb tergantung pilihan menu dan porsinya. Beberapa pembeli mengatakan rasa ini sangat unik. Rasa segar kuah, dicampur dengan pedas, dipadukan dengan santan yang nikmat. Selain itu, sensasi menghirup sumsum dari dalam skengkel juga enak.

Berminat mengusir hawa dingin dengan balungan pedas? mampir saja langsung ke Jl. Pahlawan Kusuma Bangsa No.27, Banjaran, Kec. Kota Kediri, Kediri, Jawa Timur 64129. Dekat Taman Makam Pahlawan. 

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment