Cunca Wulang, Pesaing Green Canyon dari Tanah Flores

shares

Cunca Wulang, Pesaing Green Canyon dari Tanah Flores

Semua indah di Flores. Dari pantai, dunia bawah laut, budaya, ke air terjun. Air Terjun Cunca Wulang memiliki air jernih yang jernih, tidak ada dua .

Curug Cunca Wulang terletak di Desa Wersawe, Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Jika dijumlahkan, jaraknya sekitar 30 km dari Labuan Bajo. Air terjun ini terletak di antara Labuan Bajo dan Ruteng.

Ada banyak cara untuk mencapai air terjun ini, mulai dari mengendarai mobil, hingga naik sepeda motor. Pilih yang mana saja. Yang perlu diingat, jalan menuju air terjun ini cukup menantang karena berliku dan banyak dilalui oleh kendaraan besar.

Untuk mencapai air terjun ini, pengunjung diminta untuk menggunakan layanan pemandu lokal. Karena rute menuju ke hutan dan melewati jalan setapak sesudahnya. Meski cukup mudah, rute ini cukup melelahkan, hayo sekalian cari keringat. 

Setelah menembus hutan selama 45 menit, akhirnya sampai di area air terjun. Japul jamin, Japulers tidak akan menyesal berkeringat dan lelah selama hampir satu jam. Amazing view.

Air terjun yang meluncur di antara bebatuan besar menghasilkan suara yang khas dari kesibukan. Airnya sangat jernih toska sangat indah.

Salah satu yang tidak boleh dilewatkan ketika Japulers sampai di sini adalah mencoba melompat dari ketinggian. Ada batu setinggi 4 meter yang bisa menjadi lompatan. Byur, air tawar disergap sambil melompat ke dalamnya.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment