Kecantikan Pantai Tanjung Papuma, Jember

shares

Kecantikan Pantai Tanjung Papuma, Jember

Jika Anda mengunjungi Jember, Jawa Timur, saatnya mengunjungi Pantai Tanjung Papuma. Pantai yang masih jarang disentuh oleh wisatawan memiliki eksotismenya sendiri. Seperti namanya, Tanjung Papuma Beach memiliki keunikan karena lokasinya yang menjorok ke laut. Nama Papuma Beach sendiri merupakan akronim dari 'pasir putih malikan'. Perjalanan ke Pantai Tanjung Papuma yang terletak di Kecamatan Wuluhan berjarak sekitar satu jam dari Kota Jember.

Akses jarak jauh dan jalan yang belum dibuat membuat pantai ini masih sulit dikunjungi para wisatawan. Tapi ini adalah titik tambahan karena pantai masih bersih dari sampah. Keunikan lain dari pantai ini adalah batu karang dan ombaknya yang besar. Anda cukup berjalan di pantai, bermain ombak, berkemah dan menikmati fasilitas lain seperti menyewa perahu yang harganya hanya Rp 20.000. Harga tiket dihargai mulai dari Rp 15.000 untuk hari kerja, dan 17.000 untuk akhir pekan.

Meskipun akses jalan masih sulit dan masih sedikit wisatawan yang berkunjung, Pantai Tanjung Papuma masih memiliki fasilitas yang lengkap. Seperti kamar bilas, kamar mandi umum, dan warung-warung kecil yang menjual berbagai makanan. Untuk penginapan ada beberapa vila yang disewa oleh pengelola tur dari Perhutani. Anda juga dapat memilih untuk menginap di hotel yang ada di Jember City. Pilihan terbaik untuk menikmati pantai ini adalah makan makanan ringan laut sambil menikmati matahari terbenam yang indah yang ditawarkan oleh Pantai Tanjung Papuma.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment