Melawan Dingin dengan Mandi Air Panas di Cangar

shares

Melawan Dingin dengan Mandi Air Panas di Cangar

Terletak di dalam Taman Hutan Rakyat atau yang lebih dikenal dengan Tahura, jalur alternatif Batu menuju Malang melalui Pacet, tepatnya terletak di desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Untuk mencapai tempat ini, Japulers harus menggunakan kendaraan pribadi, karena tidak ada angkutan umum. Selama perjalanan panjang ini, pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan pohon - pohon hijau yang berbuah apel, jeruk, jambu sampai tanaman sayuran di pinggir - pinggir jalanan Taman Hutan Rakyat ini.
Baca Juga Kuliner di Malang
Sesampainya di mata air panas Cangar, ada 3 kolam utama dengan tempat berbeda - berbeda. Lokasi kolam renang pertama ada 2 kolam renang dewasa dan anak-anak, kolam dewasa besar dan dalam, sedangkan untuk anak-anak kecil dangkal dan aman. Lokasi kolam kedua adalah kolam dengan air panas, diharapkan pengunjung untuk menyesuaikan diri dengan suhu air panas yang ada disini sehingga saat berendam. Lokasi kolam renang ketiga adalah kolam renang yang disediakan untuk anak-anak yang berdekatan dengan taman bermain. Semua air panas di sini adalah aliran air panas murni dari Gunung Welirang.

Tidak perlu khawatir tentang makanan dan minuman karena di sekitar mata air Cangar ada warung makanan yang menyediakan makan siang atau makanan ringan, serta kios menjual souvenir khas Batu. Bisa juga membeli apel terkenal di sini. Selain mandi di pemandian air panas, wisatawan dapat melihat banyak hewan di sekitar pohon di luar area kamar mandi ini. Beberapa di antaranya adalah burung dan monyet liar yang masih dilindungi oleh pemerintah setempat. Silakan kunjungi musim panas Cangar ini untuk menenangkan pikiran, menghilangkan stres, dan menikmati kebersamaan keluarga Anda di sini.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment